Senin, 17 Oktober 2011

berhenti mengeluh pada kegelapan, saatnya menyalakan lilin..

Dengan judul ini, saya tidak mengatakan, bahwa saya pro terhadap pemerintah. Namun, karena sejenak kita berkhusnudzon terhadap pemerintah kita.
Sebenarnya, jika saya melihat, tidak selamanya kinerja pemerintah itu buruk. Namun, mungkin karena segelintir orang buruk, maka rusaklah kredibilitas para pemimpin negeri ini, sekilas bahwa menjadi buruk semua pemimpin kita. Kalau dianalogikan, ketika kita berada di rumah yang kotor, maka tidak semua orang dalam rumah itu mengotori, tapi ada juga yang berjuang membersihkan, dan ketika kita menjadi tamu, maka kita akan berfikir "semua orang di rumah ini jorok!". jadi mari kita berkhusnudzon terhadap pemerintah, walau kita juga harus bersikap kritis, agar pemimpin kita tetap lurus dalam menjalankan amanahnya.
Data menunjukan, bahwa banyak program pemerintah yang sangat membanggakan, misalkan PNPM Mandiri (walau dibeberapa wilayah terdeteksi mangkrak), Swasembada produk pangan (walau petani banyak ditipu tengkulak), Perumahan murah (walau yang diuntungkan kontraktor) dan tentu saja perekonomian yang stabil dan beranjak naik (walau, tetu saja koruptornya juga masih banyak.. hehe).
Berimbang dalam menilai, saya fikir, itulah kata yang tepat. Terlalu banyak mengikut pada media, juga tentu saja tidak baik, karena media juga banyak disetir oleh orang yang berkepentingan (TV One=Golkar, Metro TV=NasDem, MNC TV=belum tahu.. hehe) dan juga orang yahudi yang banyak juga dalam memberikan andil pemberitaan.
Lalu bagaimana? mari kita berfikir logis, realistis dan tentu saja tetap berkhusnudzon. Kita tak selamanya harus mengutuk pada kegelapan, nyalakan lilin, dan berkontribusilah pada cahaya negeri ini. Apapun yang dapat kita perbuat, sekecil apapun, maka itulah yang terbaik. Jadi, mari perbaiki diri, dan perbaiki negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar