Selasa, 18 Oktober 2011

Sekecil amal, Sebesar Syurga

Teringat sebuah kisah dari sahabat,
Pada suatu saat, Rasulullah bertanya kepada bilal, "wahai bilal, amal apakah yang engkau kerjakan, sehingga saya saat ini sudah mendengar langkah kaki terompah engkau di syurga?", jawab bilal, " saya tidak melakukan amal besar ya Rasulullah, namun saya sholat 2 rakaat setelah berwudlu.."
satu kisah menarik, bahwa mungkin kita menganggap amal kecil itu biasa saja, namun coba kita menilik kisah para sahabat, bahwa mereka tidak pernah menganggap remeh satu amal kecil apapun, selain mereka hanya berharap, bahwa dengan amal yang mereka lakukan, mereka bisa masuk syurga.
banyak kisah sahabat lain seperti ummu mahjan yang dikenal sebagai seorang nenek tua berkulit hitam keturunan arab, yang masuk syurga karena rajinnya beliau membersihkan masjid.
ya, itulah sebiah teladan para sahabat, mereka hanya mencoba bersikap REALISTIK!
kita analogikan dan bandingkan dengan keadaan saat ini, banyak diantara kita yang bermimpi membangun Indonesia, padahal membangun kompetensi dirinya saja, masih gagap, lalu bagaimana mau membangun indonesia.
bersikap realistik, seperti para sahabat. mereka melakukan apa yang mereka bisa, apapun itu, untuk menggapai mimpi mereka. dimulai dari saat ini. Jika kita hanya mampu tersenyum, maka tersenyumlah dan jika kita mampu membangun indonesia, maka bangunlah. Banyak PR yang harus kita kerjakan, jangan melakukan hal besar dulu sebelum hal kecil sudah tercapai. so , JUST DO IT! ga usah banyak beretorika!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar